Berita

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United

Klub: Chelsea

Chelsea gagal memetik poin penuh pada pertandingan pekan ke sembilan Liga Inggris musim ini. Menjamu Manchester United di Stamford Bridge, The Blues hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol Antonio Rudiger di babak pertama. Anthony Martial sempat membawa setan merah unggul berkat bracenya di babak kedua, sebelum Ross Barkley menyelamatkan muka tuan rumah di masa injury time.

Bermain di depan para pendukung mereka sendiri, Chelsea mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Namun tempo permainan di awal laga masih cenderung lambat karena kedua tim masih berhati-hati dalam membangun permainan.

Publik Stamford Bridge bersorak gembira di menit 21. Berawal dari kesalahan Pogba yang telat mengover Antonio Rudiger, sang bek dengan bebas menerima sepak pojok Willian dan menanduknya ke gawang David De Gea dengan sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, situasi permainan tidak berubah drastis. Chelsea masih menguasai penguasaan bola sementara United mulai meningkatkan tempo permainan mereka.

United sendiri yang mulai memberikan perlawanan kepada Chelsea akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 55. Berawal dari kemelut di depan gawang Chelsea, bola jatuh tepat di kaki Martial dan tanpa basa-basi, penyerang Prancis itu sukses menceploskan bola ke gawang Kepa. Skor berubah menjadi 1-1.

Serangan balik United ini terbukti menjadi momok yang mematikan bagi tuan rumah. Di menit 73 Juan Mata berhasil melewati David Luiz dan meneruskan bola ke Marcus Rashford yang kemudian meneruskan bolanya ke gawang Martial. Sempat mengontrol bola, Martial melepaskan tembakan melengkung yang membuat Kepa mati langkah. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan bagi tim tamu.

Ketika waktu perpanjangan waktu hampir usai, Chelsea secara dramatis berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sundulan David Luiz yang mengenai tiang gawang, bola rebound sempat disambar Antonio Rudiger namun sempat di tahan oleh David De Gea. Namun bola itu tidak ia tahan dengan sempurna sehingga bola jatuh ke gawang Ross Barkley dan sang gelandang sukses memasukan bola ke gawang De Gea. Skor kembali imbang menjadi 2-2.