Berita

Kontrak Julen Lopetegui Akan Segera Di Putus

Klub: Real Madrid

Real Madrid dikabarkan segera memutus kontrak Julen Lopetegui. Pelatih berusia 52 tahun itu dianggap gagal mengangkat performa Los Blancos setelah gagal menang dalam lima laga terakhir.

Real Madrid kalah 1-2 dari Levante pada laga lanjutan La Liga. Tidak hanya itu, Los Blancos mencatatkan rekor negatif, setelah tidak mampu membuat gol dalam tempo 481 menit.

Kekalahan dari Levante membuat Real Madrid berada di posisi kelima pada klasemen sementara La Liga. Los Blancos tertinggal empat poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Sejauh ini, Lopetegui telah memimpin Real Madrid dalam 12 laga. Lopetegui hanya mempersembahkan lima kemenangan dari 12 laga tersebut.

Fakta itu membuat manajemen Los Blancos khawatir dengan performa klub pada laga-laga mendatang. Lopetegui dianggap seperti kehilangan arah setelah gagal meraih kemenangan dalam lima laga beruntun.

Tidak hanya itu, Lopetegui disebut tidak disukai para pemain karena berusaha menerapkan strategi tiki-taka di Real Madrid. Alasan tersebut disinyalir menjadi alasan utama menurunnya performa Los Blancos pada awal musim 2018-19.

Penunjukan Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid menjadi sebuah kontroversi. Hal itu membuat Lopetegui kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Spanyol hanya dua hari menjelang Piala Dunia 2018 bergulir.

Real Madrid akan menjalani laga di Liga Champions menghadapi Viktoria Plzen pada tengah pekan. Setelah itu, Los Blancos akan menjalani El Clasico.