Berita

Liga Inggris - Chelsea Siap Melakukan Sabotase MU Mentransfer Manuver Untuk Nathan Ake

Klub: Chelsea

Rencana Manchester United untuk mendarat Nathan Ake menemui kendala baru. Saingan mereka, Chelsea dilaporkan siap menyabot upaya mereka untuk merekrut bek Bournemouth.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Manchester United mencari bek tengah baru. Jose Mourinho dilaporkan tidak puas dengan penampilan dari bek tengahnya sehingga dia ingin membawa bek tangguh ke Old Trafford.

Sejauh ini ada beberapa nama yang dikabarkan sebagai buruan setan merah. Salah satunya adalah Nathan Ake yang bermain bagus di Bournemouth.

Namun dilansir oleh Telegraph, rencana United untuk mendatangkan pemain timnas Belanda menemui kendala besar. Karena Chelsea memiliki rencana untuk menyabot transfer.

Chelsea sendiri dikabarkan akan mencari bek tengah baru. Pelatih mereka, Maurizio Sarri dikatakan kurang menyukai garis pertahanan Chelsea yang masih kesulitan menerapkan skema permainan.

Untuk itu Chelsea akan memburu pusat baru kembali di musim dingin. Mereka dilaporkan mulai melirik pilihan untuk membawa Ake dari Bournemouth.

Ake sendiri bukan orang asing bagi Chelsea, karena dia adalah produk dari akademi Blues. Sarri dikatakan tertarik menggunakan layanan pemain pada bulan Januari.

Chelsea sendiri bisa dikatakan berada di atas angin untuk situasi transfer Ake. Pasalnya mereka memiliki klausul buyback untuk Ake.

Ake sendiri dilepas secara permanen oleh Chelsea di tahun 2017 silam. Pada saat itu Bournemouth menebus sang pemain dengan mahar sekitar 20 juta pounds.

Namun dalam penjualan itu, Chelsea menyertakan klausul buyback untuk Ake, di mana mereka bisa menebus sang bek dengan mahar 40 juta pounds saja.

Namun Ake sendiri baru-baru ini menolak untuk berganti klub karena ia merasa bahagia dengan perkembangannya di Bournemouth sehingga ia ingin bertahan lebih lama.