Berita

Liga Inggris - Mourinho Kritik Balik Frank De Boer Terkait Rashford

Klub: Manchester United

Liga Inggris - Manajer Manchester United Jose Mourinho menyebut Frank de Boer sebagai manajer paling buruk di Premier League setelah ia mengkritik cara Mourinho menangani Marcus Rashford.

Rashford termasuk salah satu pemain muda yang bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik di Inggris. Akan tetapi di MU, ia kerap dicadangkan oleh Mourinho.

Hal inilah yang kemudian disoroti oleh manajer asal Belanda itu. Ia menyayangkan keputusan Mourinho yang tidak memberikan waktu bermain yang memadai bagi pemain berusia 19 tahun tersebut.

Mourinho pun tak tinggal diam mendengar ucapan eks bos Crystal Palace itu. Ia langsung membalas dengan mengungkit prestasi buruk De Boer selama menangani The Eagles.

Sebagai pengingat, De Boer gagal mempersembahkan kemenangan dalam tujuh pertandingan bagi Palace. Parahnya lagi dalam tujuh laga itu timnya juga tak bisa mencetak gol sama sekali.

"Saya membaca sesuatu, kutipan dari manajer terburuk dalam sejarah Liga Primer, Frank de Boer, yang mengatakan tidak baik bagi Rashford untuk memiliki pelatih seperti saya," ucap Mourinho.

"Kalau dia dilatih oleh Frank, dia akan dilatih bagaimana caranya kalah karena dia kalah dalam setiap pertandingan."

"Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk pemain muda, edukasi. Soal Marcus, saya harus jujur dan memberikan kredit kepada orang-orang di akademi yang bertanggung jawab untuk pembentukannya dan kepada [Louis] van Gaal untuk musim pertamanya di tim senior," kata manajer asal Portugal ini.

"Tapi kalau Anda meninjau angka-angkanya dan berapa banyak laga yang dimainkannya dengan saya, saya katakan dia berada di lima besar dengan lebih banyak laga dalam dua musim. Hal terbaik yang bisa terjadi adalah memiliki pengalaman. Dan Marcus memiliki pengalaman-pengalaman ini. Saya juga sangat senang."


-Liga Inggris-  Manchester United