Berita

Liga Inggris - Mourinho Tidak Puas Dengan Skor Imbang Melawan Leicester

Klub: Manchester United

Liga Inggris - Manchester City semakin di atas angin dalam perebutan titel Premier League. Bagaimana tidak, ketika The Citizens menang mudah dengan skor 4-0 atas Bournemouth di pekan 19 Premier League. Pesaing terdekat mereka, Manchester United, justru ditahan imbang 2-2 oleh Leicester City di King Power Stadium.

Red Devils sedianya bisa menciptakan banyak gol ketika unggul 2-1 melalui dua gol Juan Mata, yang membalas gol Jamie Vardy. Apalagi, Leicester bermain dengan 10 pemain di babak kedua saat Daniel Amartey diberi kartu merah.

Namun, alih-alih 'membunuh' laga dengan gol ketiga-keempat, Man United justru memberikan 'angin' kepada pemain Leicester untuk mengejar ketertinggalan, hingga Harry Maguire menciptakan gol dramatis di menit 90+4. Jose Mourinho, manajer Man United, sangat kesal dengan hasil tersebut.

"Kami tidak menang karena kami melewatkan peluang yang sangat hebat (untuk mencetak gol). Saya akan mengatakannya peluang konyol. Kami melakukan akumulasi kesalahan yang sangat besar di pertandingan yang mudah dimenangi. Saya berbicara kepada pemain di paruh pertama, kala kedudukan 1-1, bahwa laga tadi mudah dimenangi," ucap Mourinho, diberitakan ‚ÄčTeamtalk, Minggu (24/12).

"Faktanya adalah 2-2. Terkadang, Anda melakukan kesalahan dan dihukum karenanya. Saya merasa hebat. Satu hal, merasa marah sebagai manajer dan satu hal lainnya hebat sebagai pria," sambung The Special One.

Mourinho sangat kesal dengan kesalahan demi kesalahan yang dilakukan para pemainnya saat melawan Leicester. Mulai dari mudahnya kehilangan penguasaan bola, sampai kurang klinikalnya penyelesaian akhir untuk membunuh laga.

"Kami dihukum dengan kesalahan yang kami lakukan. Pertandingan tadi mudah kami menangi, kami melakukan segalanya untuk menang, tapi kami kehilangan peluang besar. Kehilangan penguasaan bola dengan kekanakan, sangat mudah. Kekanakan di kotak penalti lawan dan kami sendiri. Kami dihukum dengan hilangnya dua poin," pungkas Mourinho.