Berita

Liga Inggris - Ryan Giggs Pernah Sarankan MU Utk Beli Beberapa Pemain Ini

Klub: Manchester United

Liga Inggris - Legenda Manchester United Ryan Giggs mengaku manajemen MU mengabaikan sarannya untuk mendatangkan Kylian Mbappe dan Gabriel Jesus.

​Performa yang ditunjukkan oleh Kylian Mbappe dan Gabriel Jesus dalam dua musim terakhir membuat kedua pemain tersebut dianggap sebagai pemain-pemain muda terbaik dalam sepak bola Eropa saat ini.

Kylian Mbappe dan Gabriel Jesus masing-masing merupakan pemain andalan di Paris Saint-Germain dan Manchester City, yang berada di puncak klasemen sementara Ligue 1 dan Premier League. Namun, nasib kedua pemain tersebut diklaim dapat berbeda apabila mereka pindah ke Manchester United.

"Saya melihat Gabriel Jesus bermain tiga tahun lalu. Saya mengamati Kylian Mbappe selama satu tahun. Saya mengamati mereka bersama pemantau bakat dan menganggap mereka cocok untuk bergabung dengan Manchester United," ujar Ryan Giggs dalam wawancara yang dikutip dari ​Sky Sports.

Giggs menyoroti keputusan United untuk tidak mendatangkan kedua pemain itu saat ia masih menjadi asisten pelatih saat Louis van Gaal menjadi manajer pada 2014 hingga 2016. Pemain yang pensiun pada musim 2013/14 ini juga menganggap pemain-pemain yang didatangkan saat itu tidak memiliki identitas yang cocok dengan mantan timnya.

"Saya tahu tipe pemain yang cocok untuk membela Manchester United. Sudah banyak pemain yang didatangkan yang tidak cocok dengan tim dan ada beberapa yang seharusnya tidak dilepas, seperti Rafael, Danny Welbeck, dan Jonny Evans. Saya tidak mengatakan ini tanpa alasan, secara keseluruhan kebijakan rekrutmen pemain di United saat ini tidak memuaskan," tutup Giggs mengenai keadaan mantan klubnya saat ini.


-Liga Inggris-  Manchester United