Berita

Liga Inggris - Tegarnya David Silva Usai Anaknya Lahir Prematur

Klub: Manchester City

Liga Inggris – Bintang Manchester City, David Silva berusaha untuk tegar meski secara pribadi sedang mengalami kesedihan. Sebab, putranya, Mateo, lahir prematur Januari 2018 lalu. Walau begitu, bintang berusia 31 tahun mengaku tegar dan tak memikirkan kesedihannya saat beraksi di atas lapangan.

Magician Manchester City itu mencetak dua gol kemenangan timnya kala melawat ke Bet365 Stadium, markas Stoke City, dalam lanjutan Premier League pekan ke-30. Dalam laga ini, armada The Sky Blues menang 2-0, Selasa 13 Maret 2018 dini hari WIB.

Setelah pertandingan, Silva mengutarakan perasaannya setelah mencetak dua gol kemenangan City. Diungkapkan mantan pemain Valencia, ia sama sekali tak memikirkan sang putra saat tengah bermain. Silva merasa itu adalah sikap sebagai pesepakbola profesional. 

Walaupun sedih, ia mencoba melupakan masalahnya di luar lapangan. Karena menurutnya, dengan melupakan banyaknya masalah yang dihadapi ia bisa tampil maksimal di atas lapangan.

"Saya tidak tahu. Saat bermain sepakbola saya melupakan masalah apapun. Itu baik untuk saya saat bermain. Kehidupan pribadi saya sangat sulit. Tapi, putra saya sedang berjuang dan saat ini lebih baik," papar Silva dikutip BBC.

Hingga saat ini, Silva sudah hampir delapan musim membela City. Total ia sudah mencetak 60 gol dalam 338 pertandingan di semua ajang. Silva juga ikut mengantar City juara Premier League 2011/2012 dan 2013/2014.