Berita

Liga Inggris - Walau Sudah Pulih, Guardiola Enggan Ambil Resiko

Klub: Manchester City

Liga Inggris - Setelah sembuh dari cederanya, Bek Manchester City, Benjamin Mendy tampaknya tak langsung diturunkan oleh pelatih Josep Guardiola. Guardiola pun masih berhati-hati dengan kondisi pemainnya tersebut.

Benjamin Mendy harus absen dari lapangan selama enam bulan setelah mengalami cedera lutut. Hanya saja baru-baru ini, ia dinyatakan telah pulih dan sudah kembali berlatih bersama tim.

Tetapi Guardiola tetap tak ingin buru - buru memainkannya. Ia masih menganggap sang pemain belum cukup kuat untuk bermain dan menyuruhnya untuk tetap berhati-hati.

Mendi mengatakan 'saya kuat, saya akan kembali segera, saya akan bermain layaknya sebelum cedera', itu tak akan terjadi," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

"Meskipun dia percaya bahwa dirinya tangguh, dia masih belum cukup kuat. Setelah enam bulan, dia harus berhati-hati," lanjutnya.

Hanya saja, kembalinya sang pemain menjadi hal yang penting bagi Guardiola. Dia bahkan memuji dokter tim Ramon Cugat yang berjasa menyembuhkan cedera Mendy.

"Tentu saja memilikinya kembali ke dalam tim adalah hal penting. Dia berlatih di semua sesi latihan bersama kami. Kakinya terus membaik karena dia dioperasi oleh dokter terbaik di dunia (Ramon Cugat)," ujar mantan pelatih Bayern Munchen tersebut.

Benjamin Mendy didatangkan dari Monaco dengan biaya yang cukup fantastis, yakni mencapai 49.1 juta poundsterling pada tahun 2017 silam. Namun, ia sering mengalami cedera dan hanya bermain dalam empat laga bersama The Citizens hingga saat ini.