Berita

Lionel Messi Harus Absen Selama Tiga Pekan Karna Cedera Lengan Kanan

Klub: Barcelona

Lionel Messi akan keluar sekitar tiga minggu dengan fraktur di tulang radial lengan kanannya, yang berarti kapten Barcelona akan kehilangan pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan pada Rabu dan Clasico Minggu berikutnya melawan Real Madrid.

Messi, yang mencetak gol lima menit sebelumnya, menderita cedera pada menit ke-17 saat Barcelona menang 4-2 atas Sevilla pada Sabtu malam.

Cedera yang mengerikan terjadi ketika Messi mendarat keras di lengan kanannya setelah bentrok dengan gelandang Sevilla, Franco Vazquez. Lengannya melengkung dan meliuk pada sudut canggung di bawah berat badannya saat dia jatuh ke lapangan. Ousmane Dembele menggantikan Messi.

"Ini kerugian yang signifikan, mengingat siapa yang kami bicarakan," kata manajer Barcelona Ernesto Valverde dalam konferensi pasca-pertandingan. "Kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami, apa artinya bagi oposisi ketika Leo di tim kami.

"Tapi kita harus menerimanya dan bersiap tanpa dia. Tentu saja kita akan memperhatikan tidak memiliki Messi, kita tahu itu. Tapi kita harus menerimanya, kita punya sumber daya [untuk masuk ke tim], meski oposisinya keras. "

Bek Barcelona Gerard Pique tetap yakin bahwa juara bertahan La Liga dapat menahan ketidakhadiran Messi untuk dua pertandingan penting dalam beberapa hari mendatang.

"Ada permainan ketika Messi belum bermain sebelumnya dan kami sudah mencoba bermain dengan cara yang sama. Leo adalah fundamental, tetapi itulah yang akan kami coba: mempertahankan ide yang sama dan bergerak maju," kata Pique.

Cedera ini diharapkan untuk membuatnya keluar dari total lima pertandingan di La Liga dan Liga Champions. Dengan Messi kehilangan pertandingan minggu depan melawan rival sekota mereka, itu akan menjadi Clasico pertama yang tidak menampilkannya sejak 23 Desember 2007.